S1 – ADMINISTRASI BISNIS

Program Studi Administrasi Binis S1

A. Tujuan Kurikuler

Menghasilkan lulusan sarjana di bidang digital administrasi bisnis dan kewirausahaan yang mampu mengelola sistem informasi bisnis serta mengelola manajemen bisnis dengan dukungan teknologi digital, bersertifikat Internasional Microsoft Office Specialist (MOS), Bahasa Inggris (TOEIC), Administrasi Perkantoran (BNSP) dan Manajemen-Service Excellent (AMA Indonesia).

  • Microsoft Office Specialist (MOS)

Microsoft Office Specialist (MOS) adalah sertifikasi berskala global yang menunjukan kemampuan dalam menggunakan program-program dari Microsoft Office seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, Microsoft OneNote, Microsoft Outlook, Microsoft Access, Microsoft SharePoint. Lebih dari 1 juta tes setiap tahunnya dilaksanakan di lebih dari 140 negara di dunia.

  • Bahasa Inggris (TOEIC)

Bahasa Inggris (TOEIC)The Test of English International Communication adalah tes yang dilakukan untuk menguji kemampuan seseorang yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Tujuan tes ini adalah mengukur seberapa jauh kemampuan seseorang dalam bahasa Inggris untuk digunakan dalam ruang lingkup kerja dengan standar Internasional.

  • Administrasi Perkantoran (BNSP)

Administrasi Perkantoran adalah suatu bidang studi dan praktek yang berkaitan dengan manajemen dan operasi kantor. Administrasi perkantoran melibatkan berbagai tugas dan tanggung jawab seperti mengelola informasi, menjalankan sistem komunikasi, mengorganisir dan mengelola dokumen, serta mendukung kegiatan-kegiatan administratif lainnya di dalam sebuah organisasi atau perusahaan.

Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) adalah lembaga yang bertanggung jawab untuk mengatur dan mengembangkan sistem sertifikasi profesi di Indonesia.

  • Manajemen-Service Excellent (AMA Indonesia)

Manajemen-Service Excellent (AMA Indonesia) adalah pelayanan prima, dapat diterapkan pada semua jenis usaha, baik itu barang maupun jasa, layanan masyarakat maupun produk pangan demi terciptanya pelanggan yang puas dan loyal.

B. Deskripsi Profil

Profil Lulusan :

1. Asisten Manajer Fungsional

Melakukan kegiatan fungsi manajemen di Bidang Manajemen Operasi, Pemasaran, SDM, dan Keuangan.

2. Manajer Administrasi Kantor/Office Manager

Melakukan fungsi manajerial administrasi perkantoran dan dapat membawahi beberapa administrative assistant.

3. Sekretaris Perusahaan

Mampu menjalankan program yang berkaitan dengan administrasi kebijakan organisasi dan memiliki sikap kepemimpinan, bekerjasama dengan tim manajemen, berorientasi melayani organisasi serta dapat mengkoordinir beberapa sekretarispimpinan.

4. Startup Entrepreneur/Wirausahawan (bisnis skala UMKM)

Mampu membangun usaha baru dengan menerapkan ilmu kewirausahaan sejalan dengan kemampuan teknis keahlian dan etika berwirausaha, memiliki kemampuan analisis bisnis sehingga dapat memahami peluang dan resiko dengan memanfaatkan teknologi informasi dan teknologi digital.

Akreditas