Artikel Pengabdian SMK Penida 1 Katapang

Artikel Pengabdian SMK Penida 1 Katapang

0 Comments

28 November 2023

Pengabdian kepada siswa-siswi  SMK Penida 1 Katapang

Selasa pagi (28 November 2023), beberapa dosen LPKIA melakukan kegiatan sosialisasi kepada siswa-siswi SMK Penida 1 Katapang mengenai persiapan setelah lulus sekolah, beberapa dosen yang melakukan sosialisasi diantaranya adalah Ibu Ervie Nur Afifa, S.E., MBA., Ibu Tuti Sulastri, S.Pd., M.M., Pak Janadi R.T., S.Pt., S.E., M.M., dan Pak Adil Tamzil.

Sosialisasi dilaksanakan untuk memberi pembekalan kepada para siswa bagaimana cara menghadapi dunia luar, sosialisasi ini tidak hanya diperuntukkan untuk lulusan yang ingin bekerja saja, tapi diperuntukkan juga untuk siswa yang Ketika lulus sekolah akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan maupun ke dunia wirausaha.

Sosialisasi semacam ini akan sangat bermanfaat karena terkadang masih banyak siswa yang kebingungan Ketika lulus kuliah akan melanjutkan kemana, sosialisasi ini akan membuka pemikiran para siswa untuk mempertimbangkan mana yang sesuai dengan passion mereka.

Sebagai bagian implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Pengabdian Masyarakat, Para dosen di Prodi Adbis…. IDE LPKIA… menggelar sebuah program “Pembinaan Siswa SMK untuk Persiapan Menghadapi Dunia Kerja”, pada hari ……….. di………

Program ini merupakan kerjasama antara Prodi ADBIS… dengan sejumlah SMA/SMK di Kota Bandung. Dalam kegiatannya materi yang diberikan bukan hanya membekali para mahasiswa untuk dapat mempersiapkan diri memasuki dunia kerja, namun juga untuk melanjutkan kuliah dan berwirausaha. Pada kenyataannya masih banyak siswa-siswi kelas 12 yang masih bimbang memilih jurusan kuliah yang sesuai dan memiliki prospek yang baik. Selain dari itu dibekali juga untuk dapat menghadapi hal-hal yang ada di masa perkuliahan. Di sisi lain tidak sedikit pula siswa-siswi yang berambisi untuk menjadi wirausahawan di usia muda, olehkarena itu perlu adanya pembentukan karakter seorang wirausahawan sejak dini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan membuka pemikiran para siswa untuk mempertimbangkan pilihan setelah lulus dan mempersiapkan dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *